Sabtu, 08 Agustus 2009

Bukan Musibah Kalo Makin Dekat Dengan Tuhan

Anak sakit diare 2 minggu baru sembuh. Alhamdulillah sekarang sudah sehat.
Istri yang sedang hamil diopname karena sakit tipes. Alhamdulillah sekarang sudah sehat.
Mobil sedang parkir ditabrak di Sarinah Tamrin. Alhamdulillah, jadi punya saudara baru dengan orang yang menabrak.

MacBook pribadi dicuri. Alhamdulillah, saya yakin Allah akan menggantikan dengan yang lebih baik di waktu yang paling tepat & efektif.
Penghasilan belum membesar pengeluaran terus membesar. Tabungan terus menipis. Alhamdulillah, sampai saat ini kami terus berusaha memperbaiki manajemen keuangan di warung & di rumah.

Kuyakin tidak ada satupun kejadian itu musibah, itu semua hanya karena kasih & sayangMu kepada hambaMu ini. Oleh karena itu Tuhan,

Condongkanlah sikap & respon kami hanya untuk mendekatkan diri kepadaMu.
Condongkanlah sikap & respon kami hanya kepada jalan yang Engkau ridhai.
Condongkanlah sikap & respon kami hanya untuk mendewasakan karakter diri kami.
Condongkanlah sikap & respon kami hanya untuk memuliakan namaMu.

Ya Allah Tuhanku Yang Maha Besar, tak satupun yang kami miliki kecuali titipan saja, semuanya adalah milikMu semata. Ampunilah dosa atas perbuatan yang telah menghinakan diri kami sendiri di masa lalu.

Aamiin.

2 komentar:

  1. Memang disetiap musibah selalu ada hikmah kalau kita bisa 'mencerna'nya. Musibah bisa kita jadikan semacam 'ujian', jika kita lulus kita akan naik kelas, sebaliknya jika kita gagal biasanya kita akan terperosok lebih dalam. Yang terpenting adalah bagaimana cara pandang kita terhadap musibah/masalah yg kita hadapi. Banyak dari kita sebagai manusia, tidak bisa mengambil pelajaran dari musibah/masalah kita, kita selalu mencari kambing hitam, kita tidak bisa menyediakan waktu jeda sejenak untuk merenung 'Pesan apakah yang akan disampaikan oleh Tuhan dari balik masalah ini..?'. Teruskan perjuanganmu nak, aku percaya kamu bisa menggapai apa yang kamu dambakan, apalagi tujuanmu itu sangat mulia, untuk diri kamu, keluarga kamu, sekeliling kamu dan Agamamu. Amiiinnn...

    Heru Margowiyono.

    BalasHapus
  2. Ok Om Yono! Thx alot atas komentar yang luar biasa ini.

    BalasHapus