Minggu, 23 Agustus 2009

Sesudah

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan (Q.S Al Insyiraah: 5-6)

Sampai dua kali disebutkan oleh Allah SWT dalam Al Quran. Ya Allah, tuntunlah aku hanya kepada kekuatanMU Yang Maha Besar. Ya Allah, condongkanlah sikap & responku hanya kepada hal yang Engkau ridhai.

Begitu mudahnya kami menemukan rumah sewaan yang sangat sesuai dengan kebutuhan & apa yang kami bayangkan. Kami saksikan kekuasaanMu ya Allah atas semua detail kejadian, kami saksikan ya Allah karuniaMu yang tak bisa kami hitung. Ya Allah, kalau memang ujian yang kami terima ini terbaik buat perkembangan roh kami, maka biarkanlah kami tetap sabar menjalaninya. Bimbinglah kami sekeluarga ke dalam kemuliaan akhirat & tuntunlah kami ya Allah ke jalan yang lurus, jalan yang Engkau ridhai. Jadikanlah tempat tinggal keluarga kami yang baru ini awal dari bangkitnya kemuliaan roh kami yang serupa citraMu, sehingga kami dapat memberikan rahmat bagi semesta alamMu ini.

Sepandai-pandai kami berhitung, tetaplah kami bodoh & kecil. Hanya Engkaulah ya Allah yang paling efektif & tepat perhitungannya. Kuserahkan seluruh jiwa ragaku hanya untuk kemuliaanMu Ya Allah Yang Maha Besar.

Aamiin.

2 komentar:

  1. 1. Sampai dua kali disebutkan Tuhan artinya "dobel pasti" terjadi, kalau yg mengatakan manusia dg berulang berati "ragu-ragu".
    2. Kesulitan dan Kemudahan adl berlawanan atau terbalik, mk rahasianya adl : jalan keluar Tuhan selalu "dibalik" pengertian manusia. Maka kiat mengatasi kesulitan secara efektif adl menembus pandang apa yg ada dibaliknya dg kaca mata SQ Tuhan.Jangan fokus kpd kesulitan itu sendiri. (Budi Yuwono)

    BalasHapus
  2. Saya akan fokus memperbaiki niat:
    1. Membuat analisa keuangan yang sederhana & tepat untuk warung Suga Fried Chicken, sehingga usaha ini menjadi sehat, dapat membuka cabang baru & menambah jumlah karyawan.
    2. Memberikan arahan desain yang paling efektif untuk Allan (Designer KL Presentation) sehingga dapat memberikan layanan desain terbaik untuk lebih banyak klien. Bersabar menghadapi segala respon yang diberikan Allan.
    3. Membuka kerja sama dengan Mas Lilik (Sepupu di Purworejo: pengrajin furnitur jati) untuk membuat furnitur modern & penuh manfaat untuk balita sehingga para orang tua tersenyum puas.
    Ya Allah, bila niatku ini Engkau ridhai, maka condongkanlah hambamu kepada usaha untuk mewujudkannya. Aamiin.

    BalasHapus