Selasa, 25 Agustus 2009

Ayahku Meninggalkan Dunia Ini

Ayahku meninggal dunia pada tanggal 18 Agustus kemarin di usia 71 tahun. Saat ini usiaku 36 tahun. Tiba-tiba aku berhitung tentang usia ayahku ketika aku lahir, 71 dikurangi 36, berarti usia ayahku ketika aku lahir adalah 35 tahun. Anak pertamaku, Arkan (laki), lahir tahun lalu 23 Mei 2008 saat usiaku 35 tahun. Ternyata usia ayahku ketika aku lahir, sama dengan usiaku saat Arkan lahir, sama-sama 35 tahun. Yang terpikirkan olehku adalah perjalanan hidup ayahku dari usia 35 tahun sampai akhirnya berhenti di 71 tahun. Lalu bagaimana dengan perjalanan hidupku kedepan? Bagaimana Arkan akan melihatku sebagai ayahnya nanti? Apa yang terbaik bisa aku berikan untuk kehidupan Arkan? Sampai pikiranku kepada pesan pak Budi Yuwono di kelas SQ-R, bahwa usia 40 tahun adalah penentu akan jadi apa kita nantinya. Jika di usia 40 tahun karakter saya belum tumbuh, maka semakin tua akan semakin sulit untuk tumbuh. Ya Allah ya Tuhanku, ijinkanlah di sisa usia hidupku ini terus tumbuh karakter dalam jiwaku sehingg bisa serupa dengan citraMu yang Maha Mulia. Bila Engkau panjangkan umurku, condongkanlah aku untuk selalu mengambil keputusan yang hanya Engkau ridhai. Ya Allah, ampunilah dosa ayahku, sinarilah alam kuburnya dengan sinar kasih sayangmu. Kasihanilah ayah & ibuku, sebagaimana mereka mengkasihani akau sewaktu kecil. Bimbinglah aku agar menjadi anak yang soleh, sehingga doaku untuk ibu & ayahku bisa Engkau terima. Bimbinglah aku & istriku mendidik anak-anakku sehingga mereka menjadi anak soleh yang bisa mendoakan kebaikan bagi kami orangtuanya. Aamiin.

Ayahku meninggalkan dunia ini, aku memulai berkarya untukMu ya Allah di dunia ini. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar